• INFO KETERANGAN
- Model :  Instansi/promosi
- Bahan : Doublemess Merah
- Pola : 5panel
- Bahan Bawah Visor : drill Hitam
- Belakang : Tali Rell
- bordir : Flat
  • INFO KETERANGAN
- Model :  Instansi/promosi
- Bahan : Doublemess Merah
- Pola : 5panel
- Bahan Bawah Visor : drill Hitam
- Belakang : Tali Rell
- bordir : Flat

Jenis Design Topi Bright Future

posted in: Jenis Design Topi | 0

Jenis Design Topi

1. Bordir :

  • Bordir Plat

Yaitu : border biasa pada umumnya tanpa menggunakan spond

  • Bordir 3D

Yaitu : border ini menggunakan spond didalamnya, jd hasil bordir lebih timbul dan menonjol

  • Aplikasi

Yaitu : proses bordir ini yaitu dengan menempelkan kain semacam buludru di atas bahan topi, lalu dibordir sesuai design yang kita inginkan

  • Bet

Yaitu : pembuatan design pada bahan yang khusus atau terpisah,  lalu hasilnya bisa di tempelkan di topi dengan cara di jahit

2. Sablon :

  • Rubber

Yaitu : Jenis sablon ini juga sering di sebut dengan Sablon Karet, karena sifatnya yang elastic dan menutupi serat kain. Selain digunakan untuk kepentingan sablon warna, sablon jenis ini juga biasa digunakan sebagai uderbase yaitu sebagai penutup warna kain yang akan di sablon dengan warna-warna lain.

  • Platisol

Yaitu : Jenis sablon ini menggunakan cat yang berbahan dasar minyak sebagai pasta sablon nya. Sablon Plastisol inu agak ribet untuk pengeringan cat nya, hal itu karena tinta yang di gunakan tidak dapat kering dengan sendirinya (proses pengeringannya sedikit lama ) , jadi di perlukan mesin khusus seperti conveyor curing dan flash curing untuk dapat membuat tinta mengering dengan baik. Tetapi jika tinta telah dikeringkan dengan benar, tinta ini memiliki daya rekat yang sangat kuat, sehingga awet jika di gunakan terus menerus.

  • Flocking

Yaitu : Sablon jenis ini menggunakan lapisan bahan seperti beludru yang di tempel di atas kain dengan lem khusus. Karakter dari sablon flocking ini sendiri jika disentuh anda akan merasakan bahan flock yang lembut dan timbul, atau bisa juga membuat cetakan khusus atau karakter design kita dan prosesnya memakai mesin khusus flocking

  • Foil

Yaitu : Sablon foil merupakan sablon yang menggunakan partikel-partikel foil yang menempel pada plastik atau kertas. Sifat dari sablon foil ini adalah hasil nya yang mengkilap (reflektif) jika terkena cahaya.

  • High Density

Yaitu : Sablon jenis ini menggunakan screen atau stencil yang tebal sehingga hasil sablon menjadi menonjol atau timbul. Bedanya dengan sablon yang memiliki efek 3D serupa yaitu tepi hasil sablon high density ini lebih tajam. High density juga sering di kombinasikan dengan sablon rubber yang biasanya di aplikasikan pada topi atau tas.

  • Folyflex

Yaitu : dengan cara menempelkan sticker khusus sablon pada bahan topi, caranya yaitu dengan memotong terlebih dahulu sticker sablon tersebut menggunakan mesin pemotong yaitu agar hasil potongannya rapih dan lebih presisi, lalu di tempelkan di atas kain dengan posisi yang kita inginkan, lalu di press menggunakan mesin press khusus

 

  • Sablon Digital printing / Sublimasi

Yaitu : Sablon digital printing ini biasa disebut dengan proses transfer papper atau pemindahan warna dari kertas ke kain menggunakan sebuah mesin printer yang dibuat secara khusus dengan tinta yang khusus pula. Jadi jenis tinta yang dipakai memang berbeda dengan mesin printer biasa. Proses print ini dibuat dengan desain yang di balik / miror karena nantinya akan di sublimasi pada kain sehingga nantinya hasil pada kain menjadi tidak terbalik.

Minimal pesan topi 40pcs/design.

Desain sesuai kebutuhan dan keinginan pemesan, kirim desain ke alamat email kami di pesanantopibandung@gmail.com atau hubungi kontak kami.

KONTAK :

Tlpn/Wa: 081222900347

SMS: 081222900347

Pin BB : 5E9B1519

Email : pesanantopibandung@gmail.com